tag:blogger.com,1999:blog-87529811704133094772023-11-15T07:19:03.990-08:00YuniQaqu berdiri dpuncak karang yang akrab dengan gelombang pasang masa depan yang keras menghantam,,aqu membentangkan kedua tanganku,,berpegangan pada angin,,mataqu tertutup,,menengadah kelangit,,mengharap uluran tangan Sang Pemberi Hidup,,,YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.comBlogger15125tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-59870969731570698032011-10-09T21:35:00.000-07:002011-10-09T21:35:16.456-07:00falloh .. God<br />
ternyata ini perkara itu ???<br />
<br />
duhh ... rasanya bener2 ga sanggup God ..<br />
Q buat kesalahan besar ,, lidah ini emang ga bs di kontrol,, gampang kalut,,<br />
ampuni aku God...<br />
<br />
sekarang Q nglukai hatinya.. dan dah ga ada kesempatan buatq tuk ngobati ,,<br />
tolong sembuhkan hatinya God..Gpp hatiq =sakit,, tp jangan dy ..<br />
dy rapuh karna pernah terluka<br />
<br />
dan sekarang q nglukai lg... oh ... ga sanggup ngebayangin betapa sakitnya dy ..<br />
bodoh..bodoh ..bodohhhnya aku<br />
<br />
Dy putuskan Hubungan tanpa ada pengampunan,, tanpa menyisakan sedikit tem[pat lagi buatku ..tertutup rapat oleh luka itu<br />
<br />
q ga mw menyakiti dy lagi God .. tapi Q jg ga mw kehilangan dy ...<br />
harapanku dy yang bakalan jd pendampingku kelak<br />
tapi ni dah konsekuensi yang haris q trima atas kesalahanku ... <br />
<br />
apa suatu saat nanti dy akan kembali God<br />
<br />
RAsanya bener2 ga mampu God...ga sanggup tanpa dy,,q btuh dy ..<br />
<br />
Q mw tuntunanMu God ,,, tp sulit banget karna dy begitu berarti bwt q sudah q lukai,,Q ga jd berkat buat dy ..<br />
<br />
sungguh God ,,, kembalikan dy ..<br />
<br />
Q ga boleh nurutin kehendakq gini harusnya ,,, kuserahkan padaMU aja God..<br />
kasi kekuatanYuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-90126843748907661052011-09-28T21:16:00.000-07:002011-09-28T21:16:11.838-07:00teng tong .....Haleluyaaaaa.....<br />
<br />
udah 3 minggu coba kerja kasaran ,, aqirnya terjawab juga keinginan<br />
hatur nuhun sanget Gusti ,,,<br />
walo dari awal lagi , aku mau aku mau aku mau ...............<br />
<br />
<br />
aku mulai .. aku jalani dengan segenap senyum dan semangat ..<br />
Jesus Bless me ....<br />
<br />
sesuai apa yang qu bayangkan ,,, sesuai bidang ,,,,<br />
tapi aku ga boleh seneng dulu ... perjalanan masih sangat jauh ,,<br />
harus mulai memantapkan diri untuk menjalani pekerjaan yang baru ,,<br />
INGAAATTT !!!!!!!!!!!!!!!!<br />
<br />
jangan telat<br />
jangan tledor<br />
jangan sembarangan<br />
<br />
segera perbaiki setiap kebuasab burukmu ...<br />
<br />
YUHUUUUUUUUUUUUUUUU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!<br />
<br />
SEMANGAT SEMANGAT ... kata ibuk : "Ibuk harap ini yang terakhir km pindah kerja ,,,"<br />
qu cuma bisa mengamini ... AMIIINNNNN (dalam hati tapi suaranya keras melebihi toak dengan batre yang full )<br />
xixixixixiix.....<br />
<br />
Ini semua tak akan terjadi tanpa KASIH SAYANG TUHAN YESUSQ,,Bapak ibuk dan smuanya ...<br />
<br />
sekarang apa lagi ya ... Q siap menantimu perkara yg lebih super<br />
tentunya dengan YesusQ disampingQ<br />
<br />
need U Lord JCYuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-91738164216067995992011-09-07T06:15:00.000-07:002011-09-07T06:15:08.354-07:00tu wa ga .... GO !!mulaiii.....<br />
<br />
saatnya memulai smua daei nol... ternyata memang berat<br />
sama sekali tak sesuai harapan,, <br />
aaku ga akan menyalahkan siapapun,, ini 100% kesalahan teknis dari sikapqu<br />
<br />
tolong aku Tuhan ,, Buat jalani smua dari awal lagi,,<br />
CHAYOOO !!!YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-32430015106106582222011-07-27T21:04:00.000-07:002011-07-27T21:04:23.627-07:000 .....qu jd nol lagi,,,<br />
kenapa cuma penilaian negatif yang qu dapet,,<br />
<br />
qu akui qu blm pantas dikatakan baik,, tapi qu mohon kasi wakti kasi kesempatan buat qu kasi bukti nyata untuk semua komen negatif tentang qu<br />
<br />
mampukah qu Tuhan,,, hadapi ini semua,,<br />
sanggupkah qu mulai dari nol lagi,,<br />
ada sosok yang membuatqu serba salah tapi juga belahan jiwaqu,,<br />
jika qu berjodoh dsini beri kekuatan kepadaqu Tuhan,,,<br />
<br />
bei pengertian kepadanya untuk berdewasa diri menanti dan mensupport qu dsini,,<br />
<br />
ngicip beratnya rantauan,, <br />
berkenalan dengan kejamnya dunia kerja<br />
jauh dari rasa nyaman,,<br />
<br />
justru orang yang kusayang yang berharap q tetap dsini,,<br />
qu tau itu buatmasa depanQ,, tapi ini tak segampang berucap semata,,<br />
<br />
apa yang harus q putuskan God,,,<br />
<br />
smua mengarah , semua memaksa,,<br />
<br />
mungkin hanya waktu yang bisa ngobatin ini semua,,<br />
dia kan terbiasa jauh dari qu,,Qu akan terbias jauh dari dia,,<br />
ini ujian kesetiaan buat qu dan dia,,<br />
<br />
mungkin ini jawaban yang qu temukan.. mungkin ini yang Tuhan maksudkan untuk qu jalani,,<br />
<br />
qu mohon kekuatan dari padaMu Tuhan<br />
<br />
<br />
Lindungi kedua orang tuaQu ,, beri kesehatan buat mreka Tuhan,,,<br />
Q mau berbuat yang terbaik walau sangat perih dan tak tersembuhkan untuk memulainya<br />
<br />
PLEAS HELP ME GOD...YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-75644386893661117192011-07-16T02:54:00.000-07:002011-07-16T02:54:08.430-07:00new pagenu page dalam hidupq ,, qu harus mulai goreskan pena dari awal lagi<br />
qu ga tau keputusan ini benar apa hanya gegabah,,,<br />
<br />
setauqu,,<br />
sekarang aq bisa rasain gimana susahnya memegang hati sendiri<br />
hati vs daging<br />
<br />
susah banget .. God help me<br />
sekarang qu harus ekstra usaha dapat kerjaan lagii,,tapi qu yakin pasti dapat,,<br />
walau emang susah,,<br />
<br />
1 tesalonika 5: 16-18<br />
bersyukurlah senatiasa,,,,<br />
<br />
susah banget praktekin ayat ini,, banyak kali qu suka ngeluh..<br />
ampun Gusti,, <br />
<br />
ajari hati ini biar bisa semudah mulut ini berbicara,,YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-13987213037303266942010-07-27T01:30:00.000-07:002010-07-27T01:30:25.927-07:00metamorfosa"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar".<br />
<br />
lukas 16:10<br />
<br />
<br />
Thank You so much Lord ,,,,<br />
<br />
satu lembar lagi buku kehidupan ini terbuka,,,<br />
trimakasi kepada pemberi Hidup...yang mendatangkan bagian yang baru yang harus dipertanggungjawabkan,,,<br />
<br />
dunia kerja yang sangat baru telah didepan mata,,,God Help me,,,<br />
<br />
q sangat yakin ini semua adalah perkara yang akan Kau percayakan buat aqu...i will give my best,,,q yakin ini semua ga gampang,,tapi q mau usaha,,<br />
<br />
Q ingin membahagiakan kedua orang tuaq God,,,ini janjiq ini citaq,,q ingin berguna buat mereka sebelum Engkau memanggil mereka dalam pangkuanMu..bantu q untuk mewujudkan citaq yang ini ,,<br />
<br />
kata orang bijak,,bunga tidak mekar dalam sedetik,,kota roma tidak dibangun dalam sehari dan kehidupan juga membutuhkan 9 bulan untuk dirangkai didalam kandungan,,,<br />
<br />
q juga pasti akan berhasil..karena Engkau besertaq ,.AMMIIIINNNNNN......<br />
<br />
<br />
BAGIMU PUJIAN<br />
Sammy & Sari Simorangkir<br />
<br />
KU DATANG PADA-MU<br />
MEMBAWA PUJIANKU<br />
HANYA KEKUATAN HADIRAT-MU<br />
SANGGUP MENJAGA HATIKU<br />
<br />
MENDEKAT PADA-MU<br />
KU MAU SENTUH HATI-MU<br />
BIAR KUMELIHAT KEMULIAAN<br />
YANG KAU SEDIAKAN BAGIKU<br />
<br />
REFF:<br />
BAGI-MU PUJIAN HORMAT KEMULIAAN<br />
KAULAH KEBANGGAAN DI DALAM HIDUPKU<br />
JANJI-MU BERSINAR BUKTIKAN KAU BESAR<br />
TIADA YANG SEPERTI-MU YESUS TUHANKU<br />
<br />
<br />
Luv u God,,TRIMAKASIHHH...<br />
<br />
janganlah takut, sebab Aku menyertai Engkau , janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.<br />
<br />
Yesaya 41 : 10YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-6662167683439404862010-07-21T05:45:00.000-07:002010-07-21T05:45:34.879-07:00When You Believe<br />
Mariah Carey<br />
<br />
Many nights we've prayed<br />
With no proof anyone could hear<br />
In our hearts a hopeful song<br />
We barely understood<br />
<br />
Now we are not afraid<br />
Although we know there's much to fear<br />
We were moving mountains long<br />
Before we knew we could<br />
<br />
<br />
There can be miracles, when you believe<br />
Though hope is frail, it's hard to kill<br />
Who knows what miracles you can achieve<br />
When you believe, somehow you will<br />
You will when you believe<br />
<br />
<br />
In this time of fear<br />
When prayers so often prove(s) in vain<br />
Hope seems like the summer birds<br />
Too swiftly flown away<br />
<br />
Yet now I'm standing here<br />
My heart's so full I can't explain<br />
Seeking faith and speaking words<br />
I never thought I'd say<br />
<br />
There can be miracles, when you believe<br />
Though hope is frail, it's hard to kill<br />
Who knows what miracles you can achieve<br />
When you believe, somehow you will<br />
You will when you believe<br />
<br />
<br />
They don't (always happen) when you ask<br />
And it's easy to give in to your fears<br />
But when you're blinded by your pain<br />
Can't see your way straight throught the rain<br />
(A small but )still resilient voice<br />
Says (hope is very near)<br />
<br />
There can be miracles<br />
When you believe<br />
(Lord, when you believe)<br />
Though hope is frail<br />
(Though hope is frail)<br />
It's hard to kill<br />
<br />
Who knows what miracles,you can achieve<br />
When you believe, somehow you will(somehow,somehow, somehow)<br />
somehow you will<br />
You will when you believe<br />
<br />
You will when you<br />
You will when you believe<br />
Just believe...in your heart<br />
Just believe<br />
You will when you believe~<br />
<br />
selesai sudah kuliahku,,dengan ipk 3,11,,bersyukur banget walau ga cumlod,,sekarang tinggal aqu yang harus mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja,,rasanya pengen banget masih bermalas-malasan tapi aqu sadar umur gag lagi muda,,klo gag sekarang q nyari kerja,,kapan lagi q bisa bahagiain orang tua dan hidupi diri sendiri,,,<br />
<br />
oh God,,, help me,,<br />
<br />
aqu harap ini tidak berat..q dah janji sama diriku sendiri akan berjuang, apapun akan dijalani, untuk ngedapetin apa yang q inginkan, Tuhan Yesus ku,,,q yakin Engkau besertaku ,,,need You Lord,,<br />
<br />
q pengen ceped dapet kerja,,,inget cita citaku ,,yang pengen jadi tulang puggung kluarga,,,<br />
<br />
aqu akan berusaha,,,inget yunn,,,jangan jadi pribadi yang manja,,,<br />
berjuang berjuang,,<br />
hidup memang harus berjuang ,,,hidup enak ga datang dengan sendirinya,,,harus kerja keras,,,berdoa,,berserah kepada Tuhan sang Pemberi Hidup...<br />
<br />
bantu q Bapa..<br />
<br />
q pengen bales smua orang yang sudah berjuang untukku,,terutama orang tuaq,,<br />
q percaya Engkau Sanggup nyatakan segalanya yang sesuai dengan KehendakMu,,,ini doaku Tuhan,,Q percayaYuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-18996194228978554632010-04-10T00:44:00.000-07:002010-04-10T00:44:06.132-07:00YouYou did it again<br />
You did hurt my heart<br />
I don’t know how many times<br />
<br />
You... I don’t know what to say<br />
You’ve made me so desperately in love<br />
and now you let me down<br />
<br />
You said you’d never lie again<br />
You said this time would be so right<br />
But then I found you were lying there by her side<br />
<br />
You.. You turn my whole life so blue<br />
Drowning me so deep, I just can reach myself again<br />
You.. Successfully tore myheart<br />
Now it’s only pieces<br />
Nothing left but pieces of you<br />
<br />
You frustated me with this love<br />
I’ve been trying to understand<br />
You know i’m trying i’m trying<br />
<br />
You.. I don’t know what to say<br />
You’ve made me so desperately in love<br />
And now you let me down<br />
<br />
<br />
<br />
kamu,,<br />
sempat membuatq terlena, merasa bahagia dengan hal yang fana, cinta yang sangat singkat tumbuh disini, lama baget q nggak ngerasain itu lagi, rasanya SESAK banget didada, rasanya nggak pengen bernafas lagi, <br />
<br />
tapi, dalam sekejap !<br />
semua luluh lantak kembali, sudah kuduga, rasa sakit itu datang lagi, " untung saja q belum terlalu jatuh " batinku, tapi ini merupakan tanda dan bukti, bahwa q bisa melupakan dy,,sumber rasa sakit dan orang yang q cinta sekaligus sangat jahat terhadapku,,luarrrr biasaaaa,,,,,q bisa hilangkan dy dalam waktu singkat,,q janji akan kuat untuk tidak " nyebur lagi " ,,<br />
<br />
kata best friend " gimana kamu bisa nemuin orang baru kalo orang yang lama saja ga kamu lupain,,hmm,,,,bener jg,,<br />
<br />
trimakasi untuk nasehatnya kawan,,<br />
<br />
"flowing"<br />
<br />
hahahahhha,,,,,<br />
nulis apaan ini,,<br />
sudahlah ya,,,yang penting lega,,,<br />
<br />
siapa yang akan hinggap selanjutnya,,,i'm waiting for u ,,<br />
seseorang yang aku dambakan,,YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-42053763004665172482010-03-21T21:37:00.000-07:002010-03-21T21:37:03.017-07:00learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow,,,kayak lagunya kd,,menghitung hari..bahkan jam ,,begitu lama<br />
ohh,,ini ya rasanya hidup jauh dari orang tua ,, belajar merantau,,belajar dunia kerja,,<br />
sakit rasanya saat seseorang bilang "<b>pengen survive kog msi nodong orang tua</b> !! "<br />
jahat bener kata" itu,, tp emang benar adanya,,<br />
<br />
banyak banget yg ingin dicapai,,entah apa yang akan aku hadapi nanti,,masa depanku yang udah dekat banget rasanya,,tapi sampai sekarang perasaan itu masih sangat menghantui ,,rasa tidak berguna,,<b>enol banget</b>.<br />
<br />
besar harapan orang tua terhadapq,,<b>beban sekaligus cambuk</b><br />
<br />
DAD,,<br />
q hancur hati banget kalo liad kenyataan hidup yang kaya gini,,"belum bisa pakai celana sendiri" kakiq belum terlalu kuat untuk menyangga badanq,,q harus ambil banyak tindakan yang mungkin sangat berat untuk aku hadapi,,<br />
<br />
Need U DAD,,<br />
<br />
ilustrasinya:<br />
<br />
<< aqu berdiri dpuncak karang yang akrab dengan gelombang pasang masa depan yang keras menghantam,,aqu membentangkan kedua tanganku,,berpegangan pada angin,,mataqu tertutup,,menengadah kelangit,,mengharap uluran tangan Sang Pemberi Hidup,,,
air mata ini sudah tidak berarti,,q harus berhenti mengeluh,,mulai melangkah lagi,,bersandar pada kekuatan hidup yang sejati,,
hingga masa depan yang menantiq untuk mengarunginya,,
ini aku,,
smua milikMu ,,
kuserahkan padaMu,,
hilangkan Kuatirku,,
menopangku,,
<b>menemaniku saat aqu jalani bagianku<strike></strike></b><br />
setia padaMuYuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-30354550048298166252010-01-14T21:14:00.001-08:002010-01-14T21:14:15.059-08:00FASILITAS INTERNET PADA HANDPHONE<meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="CONTENT-TYPE"></meta><title></title><meta content="OpenOffice.org 3.1 (Win32)" name="GENERATOR"></meta><style type="text/css">
<!--
@page { margin: 0.79in }
P { margin-bottom: 0.08in }
H1 { margin-bottom: 0.08in }
H1.western { font-family: "Times New Roman", serif }
H1.cjk { font-family: "Lucida Sans Unicode", sans-serif }
H1.ctl { font-family: "Tahoma", sans-serif }
A.western:link { so-language: zxx }
A.ctl:link { so-language: zxx }
-->
</style> <br />
<div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%;"><span lang="sv-SE"> Perkembangan teknologi di dunia akhir-akhir ini berkembang dengan sangat pesatnya,bahkan hampir menyentuh semua lini kehidupan. Salah satunya perkembangan didunia telekomunikasi, bisa dikatakan salah satu yang terpesat dengan kreasi-inovasi yang cukup jantung berdetak kagum. Perkembangan itu dipelopori denga</span><span lang="sv-SE">n ditemukannya system microchipuntuk piranti telekomunikasi. Produk telekomunikasi yang tidak asing lagi dan hampir sumua dari kita memilikinya adalah handphone. Fasilitas yang ada di dalam handphone seakan menjadi lifestyle tersendiri, bahkan dengan fasilitas internet yang dapat diakses melalui handphone seakan dunia ada digenggaman.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%;"><span lang="sv-SE"> Tapi taukah bahwa fasilitas yang sedang populer itu menggunakan sistem WAP, yaitu suatu protocol untuk terhubung ke dunia internet cukup melalui handphone. Selain itu juga akan dibahas tentang bahasa yang digunakan pada teknologi WAP ini. Dan yang terkahir adalah pengimplementasian Java pada divais wireless, handphone sebagai salah satunya.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%; text-indent: 0.49in;"><span lang="sv-SE">Wireless Application Protocol adalah suatu standard dunia untuk aplikasi yang melalui media jaringan komunikasi wireless. WAP forum pertama kali dibentuk pada Juni 1997 oleh Ericsson, Motorola, Nokia, dan Unwired Planet, WML yang bergabung untuk membentuk suatu protocol yang bisa digunakan bersama antar teknologi jaringan jaringan wireless baik itu berupa handphone, pager, maupun Personal Digital Assistants.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%;"><span lang="sv-SE"> Sejak saat itu pertambahan anggota WAP forum bartambah dengan pesat, mereka berasal dari penyelenggara utama pelayanan wireless, pembuat handset handphone,penyelenggara infrastruktur, dan developer software. Oleh karena itu dengan sebuah handphone merek apa saja yang mendukung WAP kita bisa mengakses fasilitas internet, antara lain InternetProtocol, HyperText Transport Protocol, Extensible MarkupLanguage, Universal Resource Location, dan scripting. Dengan WAP kita bisa berbelanja, mengatur transaksi di bank, membaca berita terbaru,ramalan cuaca, dan sebagainya cukup dengan menggunakan handphone WAP tersebut.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%; text-indent: 0.49in;"><span lang="sv-SE">Seperti terlihat pada gambar jaringan WAP tetap menggunakan Web Server internet yang biasa dan tetap menggunakan jalur HTTP 1.1, hanya saja sebelum mencapai Client yaitu handphone harus terdapat suatu Gateway yang bertugas menghubungkan keduanya dan melakukan p</span><span lang="sv-SE">enggantian protocol dengan Wireless Session Protocol atau Wireless Transaction Protocol. Yang sudah tentu handphone tersebut harus mendukung WAP yaitu memiliki WAP minibrowser didalamnya.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%; text-indent: 0.49in;"><span lang="sv-SE">Didalam Web Server tersebut harus terdapat file yang memang ditujukan untuk fasilitas WAP file tersebut adalah yang berspesifik</span><span lang="sv-SE">asi Wireless Markup Language. Yang memiliki fungsi dan sifat yang mirip dengan HTML,WML bisa menggunakan seluruh fasilitas dari suatu web server misalnya Common Gateway Interface, PHP, ASP, Oracle database, CodeFusion, dan sebagainya.<br />
Hampir semua kemampuan HTML bisa dilakukan oleh WML, dari menampilkan tulisan, gambar, pencarian data, kalkulasi, tranksaksi, dan lain-lain. </span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%;"><span lang="sv-SE"> Hanya saja oleh karena keterbatasan dari media wireless maka memang diperlukan pereduksian kemampuan dan jumlah data yang disalurkan. Seperti yang sudah kita ketahui WML suatu markup language yang merupakan pengganti dari HTML untuk media wireless. Java pada devais wireless<br />
Java adalah suatu bahasa pemrograman yang bersifat multiplatform, jadi Java ditujukan untuk membuat program yang dapat dijalankan hamper diseluruh platform dengan Processor, Operating System yang berbeda. </span>Java bersifat 'compiled once runs anywhere'. <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%;"><span lang="sv-SE">Secara struktural bahasa pemrograman Java bersifat Oriented Programming.<br />
Sun Microsystems pembuat Java beserta rekan industri wireless telah<br />
mengumumkan bahwa peluncuran Mobile Information Device memungkinkan kreasi generasi mendatang, pengaturan secara personal, danservis wireless divais yang interaktif. Teknologi ini seringkali juga disebut puladengan Java Virtual Machine MID ini didasari pada teknologi Java versi 2, Perusahaan yang mengembangkan MID ini antara lain Motorola, Nokia, Siemens, Research In Motion, Sony, NEC, Matsushita/Panasonic, Mitsubishi, Fujitsu, Symbian, SmarTone, Far EasTone, Telefonica, Nextel, dan One 2 One.</span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="line-height: 150%; text-indent: 0.49in;"><span lang="sv-SE">MID secara dramatis menambah seluruh kemampuan suatu media wireless baik dari segi entertainment maupun segi fungsinya. </span><span lang="sv-SE">Sehingga operator danpembuat isi suatu divais wireless dapat membyat produk yang sangat berbedadan dengan servis yang dinamis, interaktif, dan dapat diatur secara personal.</span><br />
</div><br />
YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-43048150718915286012010-01-14T21:12:00.001-08:002010-01-14T21:12:20.194-08:00TEKNOLOGI DAN PERUBAHAN SOSIAL<meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="CONTENT-TYPE"></meta><title></title><meta content="OpenOffice.org 3.1 (Win32)" name="GENERATOR"></meta><style type="text/css">
<!--
@page { margin: 0.79in }
P { margin-bottom: 0.08in }
-->
</style> <br />
<div style="margin-bottom: 0in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">TEKNOLOGI DAN PERUBAHAN SOSIAL</span></span></span></span><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"></span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"><br />
</span></span></span></span><br />
<br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Tekno</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">logi dan perubahan sosial dalam karya menengah dan stabilitas tercapai. ekonomi politik dan sejarah, dan penelitian ini terutama berkaitan dengan. Ekonomi perbatasan Kanada (Heyer 2003). Dalam studi komunikasi, konsepnya yang paling terkenal adalah Sebagai istilah ini sudah cukup terkenal dalam studi komunikasi. proses. Akan tetapi, karena komunikasi pragmatis umumnya bingkai yang lebih luas dalam con CERN strategis (politik, militer) penggelaran, penghapusan tidak pernah penting sebagai manipulasi (propaganda). Menurut pengertian mental komunikasi, salah satu yang tidak berperan dalam sangat instrumentalis dan Untuk Innis, komunikasi sangat erat kaitannya dengan transportasi (hanya dengan kedatang telegraf bahwa kedua telah menjadi terpisah; Carey 1992). Oleh karena itu, Ini bukan yang luar biasa gabungan kata-kata. Sebagai lawan dari pandangan ritual, yang menekankan komunikasi sebagai bentuk makna - ful asosiasi. Masalahnya bagaimanapun, adalah bahwa Carey gagal untuk membedakan antara dua radikal berbagai jenis transmisi.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Di satu sisi, transmisi dapat berfokus pada </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">.</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Itu penting. disiplin dalam zaman di mana komunikasi elektronik sudah dominan. mengikuti logika pemisahan lengkap media dan konten. Proses atas apa yang sendiri istirahat mendasar antara budaya yang didasarkan pada media cetak dan keaksaraan, dan yang didasarkan pada komunikasi elektronik. Ketika menunjukkan khas revo - lutionary implikasi dari telegraf, kita juga harus mengakui bahwa dampaknya adalah tinjauan transmisi komunikasi bila dibandingkan dengan paradigma yang dominan. nomics dan militer telah berorientasi pada maksimalisasi terpusat strategis-pragmatis fokus komunikasi adalah perpanjangan alami dari gagasan bahwa Glitches, ambiguitas dan ambivalensi (Kittler 1996). penelitian menurut Fiske 1990) menderit dari kelalaian materi serupa. Trans - membentuk media komunikasi ke penyedi generik rangsangan, pengaruh paradigma pengertian sederhana mediasi di mana zat membentuk sekunder. Media-efek Sebaliknya, kami Innis menawarkan cara untuk memahami media kecenderungan (misalnya, terhadap otoritas, pemikiran kritis, dll). Bias memungkinkan kita untuk menempatkan kontingensi menengah-masalah kembali di tengah-tengah kita memikirkan tentang komunikasi. Karena dia kembali ke bentuk awal komunikasi (seperti tulisan-tulisan dalam tablet tanah liat), ia mampu berhubungan kembali dengan transmisi dasar-dasar.</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">berbuat demikian, ia mengungkapkan keterbatasan dan kondisi tertentu dari masing-masing media yang sedang digunakan.Bahkan di benar digitalisasi komunikasi, materi masih masalah (sebagai hardware); listrik masih harus dibuat dan masih memerlukan kabel nirkabel (Mackenzie 2005), semua elektronik. Bias juga berhubungan dengan bentuk. Bentuk mediasi berkaitan dengan cara di mana materi adalah searah, cara linier.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Di sinilah aplikasi media menjadi Sekali lagi, keanekaragaman tidak bisa dihindari, tapi bias muncul sebagai yang attunes spesifik orien - Akhirnya, bias berhubungan dengan know-how (yang berorientasi pada hasil).</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> tindakan yang berarti muncul. dibentuk atas dasar interaksi antara keempat aspek dan masing-masing techno - artikulasi muncul secara historis sebagai media tertentu terbentuk. Ini terbentuk dari komunikasi yang belum sempurna, kontingensi (variasi acak) menjadi kekuatan sejarah, perubahan mesin. tetapi intervensi radikal dalam pikiran. prasangka budaya tertentu dari waktu. Kekayaan, kekuasaan dan pengetahuan. Tidak seperti Nietzsche, bagaimanapun, mencari Innis reproduksi struktural bias, agak dari pada berasal wawasannya dari biophilosophy tertentu (yakni, vitalisme). Sebagai politisi (Comor 2003). terhadap sentralitas kontrol. Media komunikasi dapat meningkatkan kapasitas pengendalian ruang atau waktu. Kadang-kadang hal ini dapat terjadi secara simultan, tetapi di lain kesempatan, mereka dapat saling eksklusif. mengakhiri obsesi dengan ruang dan mengabaikan masalah kontinuitas dan waktu. dan krisis. dengan menekankan sentralisasi dan perlunya perhatian dengan kontinuitas. Itu diimbangi oleh bias radio.(Innis 1982: 60) bentuk), tetapi dari mereka praktis, fungsional, operasional, dan di atas semua embedding sosial presencing berulang-ulang (misalnya, seperti dalam pengorbanan massa) ke daerah yang lebih longgar organisasi Eropa abad keenam belas). yang militan tepi Protestan, dan menjadi alat konsolidasi dan standardi - Artinya, ketika terbenam dalam perjuangan dengan non-sastra mediasi, mencetak memfasilitasi bias berbeda daripada saat menikmati posisi yang lebih monopolistis. Memang, Innis berpendapat bahwa hanya untuk (sangat) singkat pada awal abad kedua puluh, yang (dan mungkin hanya di Amerika Utara; Innis 1972: 81). Memang, Innis (1982: 88) dirinya mengakui bahwa: monopoli kesetimbangan pada akhirnya hancur dalam depresi besar dan memberi jalan untuk awal monopoli negara yang terpusat.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">The disap - waktu monopoli pearance memfas</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">ilitasi perluasan cepat kontrol oleh negara cara hidup. Harus jelas bahwa Innis (1972) sangat kritis terhadap pandangan intentionalist sejarah dalam yang penting titik balik sedang dikurangi dengan sengaja dan menghendaki tindakan individu. Bias dalam komunikasi itu, harus pertama-tama dilihat sebagai cara Bias adalah bahwa media-teknologi yang mengungkapkan dan menyembunyikan pada saat yang sama. Dalam melakukan operasional. (penggunaan), serta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membuatnya bekerja (know - Menyapu gaya essayistic Inilah kombinasi detail dan generalisasi yang McLuhan mengambil dalam karyanya sendiri. mengubah asumsi bahwa kekuatan penggerak sejarah adalah sosio-logika. Hal ini terkait dengan cara akumulasi dan distribusi kekayaan, pengetahuan dan kekuasaan. ekonomi politik. Ekonomi dengan menyatakan bahwa lebih terkait erat dengan sifat dasar manusia Dia kurang berdiri manusia sebagai hidup, berpikir makhluk yang motivasi dan keinginan tanpa henti beragam, dan tidak pernah dikembalikan ke salah satu akumulasi kekayaan, pengetahuan atau kekuatan. Dengan kata lain, sedangkan McLuhan menyimpan metode analitis dialektis materialisme, ia terhubung ke lebih vitalistic etos, bukan Marxis satu. Untuk McLuhanist membaca Innis, bias komunikasi tidak akan menjadi terutama Akibatnya, kekuatan pendorong dari proses sejarah bukan abstrak, tanpa tubuh manusia. Upaya lebih lanjut untuk memenuhi syarat ini akan, sebagai kehendak untuk berkuasa (Nietzsche)</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">ini akan. pemuasan kebutuhan, serta pemenuhan cita-cita.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">The tetrad ontologis dasar-dasar argumennya. pada asumsi-asumsi filosofis yang menginformasikan logika dari tu</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">lisan-tulisannya. Hal ini telah Wegener - sikap (Miller 1971; juga lihat diskusi di Levinson 1998). lain, biasanya yang terkenal dan mapan, pemikir dan penulis telah menegaskan atau pikiran. Terlibat dengan kritik, baik dengan mempertahankan klaim atau memodifikasi mereka. dianalisis: Apa yang meningkatkan atau memperkuat dalam budaya? Apa obsolesce atau mendorong </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">sebelumnya obsolesced? (Levinson 1998: 16) gambar khusus media siklus hidup, yang selalu berkaitan dengan sosial dan media-sebagai-perspektif aktor dengan gagasan bahwa oleh karena itu media utama Ini, pada dasarnya, akan menjadi versi langsung techno - logis determinisme, yang memang telah tuduhan besar diajukan terhadap McLuhan perubahan yang disebabkan oleh kekuatan teknologi. menyamakan. determinisme teknologi menggunakan label lebih sering sebagai sebuah variabel: yang berkaitan dengan Sebagai determinisme karena apa yang dianggap tetap itu sendiri murni signifikan sewenang-wenang perjuangan sosial dan niat. Ketiga, itu membuat fenomenologis sempurna akal untuk membedakan antara analisis kebutuhan.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Hal ini tidak akurat hanya menganggap badan untuk kategori pertama; tindakan keluar dari</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> artikulasi motivasi dan tindakan. Dalam praktik rutin sehari-hari, kita meminta teknologi sebagai satu set alat. Yaitu, kita berhubungan dengan alat-alat ini dalam hal bagaimana mereka seharusnya bekerja. Hal ini persis seperti keadaan biasa, ketika hal-hal yang siap-untuk-tangan berfungsi sebagaimana diharapkan, bahwa teknologi diambil-untuk-begitu saja dan paling efektif dalam enframing dunia. ketika teknologi tidak lagi berfungsi seperti yang diharapkan; ketika bahaya (atau risiko) yang sedang mengungkapkan, ketika kita dihadapkan dengan etidaknyamanan dan ketidaknyamanan, yang enframing adalah Dengan memungkinkan kita untuk berpikir bahwa media mampu aksi, Innis dan McLuhan menjadi ple (disengaja atau tidak disengaja) efek dari inovasi teknologi. Namun, lebih dekat penting. Pertama, kemampuan untuk bertindak, media yang sudah tidak diragukan lagi, tidak boleh con - melebur dengan kapasitas untuk menentukan. Kedua, meskipun media-teknologi memiliki capa - dan bahkan mungkin pengkondisian, tidak berarti bahwa kekuatan-kekuatan lain (misalnya, sosial, ekonomi, Berfokus pada bentuk-bentuk media dalam konteks sejarah, memungkinkan bagi kami untuk sisi - ngawur dan jarang sesuai dengan intentionalities para aktor (lembaga) yang membuat mereka menjadi pekerjaan.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Analisis media kritis daya (untuk pengulangan terakhir posisi ini, lihat Morley 2007). pekerjaan sering dituduh tidak kritis. Pertanyaannya adalah apakah tetrad, yang merupakan analisis media lebih kritis yaitu untuk mengatakan, apakah itu mampu memberikan kontribusi bagi pen</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">gembangan pembelian kritis yang mempengaruhi prinsip-prinsip dasar mediasi itu sendiri. The tetrad memotong ke hakikat mediasi; itu kata. Memang, sedangkan sebagian besar teori media, memang, hanya substratum politik Tulisan-tulisannya tidak pernah secara eksplisit bersangkutan jenis media tertentu. mengejar politik radikal dan juga kritik media. </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Hubungan antara kritik media tulisan-tulisan, dan karena itu bab ini harus dibaca pertama-tama, sebagai upaya untuk menjajaki isme. Terlepas dari kekeliruan sesat yang secara teoritis media sebagai netral memperlakukan kendaraan perbedaan kekuasaan di tempat kerja di dalamnya. Instrumentalisme feed ke dalam ideologi politik</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">. Hal tersebut mendukung asumsi palsu bahwa komunikasi adalah pro - cess di mana pengirim mengirimkan sebuah pesan dalam bentuk kode, yang hanya penerima Ideologis kedua posisi yang dirusak oleh radikal linear tetrad evolusionisme. Ini adalah posisi berhubungan erat dengan teknologi determinisme dalam</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">sehingga adalah jenis yang lebih moderat di balik pragmatisme politik yang berusaha membenarkan diri dengan kedua adalah contoh nyata terutama bentuk-bentuk pemikiran yang didasarkan padaproposisi bahwa keuntungan sendiri. banyak kredibilitas mereka, hanya karena mereka menderita defisit performatif. Itu adalah mengatakan, mereka tidak terbiasa dengan baik untuk menyediakan jauh lebih pragmatis tuntutan analisis tetrad memungkinkan kita untuk melihat potensi radikal melebihi McLuhanism oportunis hanya perayaan atau celaan sinis perubahan media. media tertentu. birokrasi ditingkatkan bentuk kontrol.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Layanan pos itu sendiri bergantung pada ditulis digantikan oleh tinta tulisan-tulisan berbasis pada papirus.Yang terakhir berkembang di spans dan memungkinkan lebih interteks link karena mereka bisa mengandung informasi kurang efektif dalam mengamankan permanen. Sedangkan McLuhan tidak menggunaka</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">n ruang atau waktu bias sebagai kategori pusat dari media tematik mendasari agak mirip.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Terinspirasi oleh Innis, McLuhan berusaha untuk menyediakan benar-benar era baru yang menekankan pada kami cetak dan keaksaraan telah digantikan oleh munculnya media elektronik. Ini bukan masalah penggantian sederhana seluruh dunia yang sedang berubah ireversibel. Namun, ia radikal ide ini lebih lanjut dengan menyatakan bahwa perubahan ini tidak hanya mempengaruhi lingkungan kita, tetapi sifat spesies manusia itu sendiri. Contoh lain mungkin meneteskan sedikit lebih </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">terang mengenai hal ini. Orang mungkin berpendapat bahwa penggunaan radio untuk penyiaran publik di Jerman adalah penyumbang utama bangkitnya fasisme, karena melalui radio, pesan dapat ditransmisikan dengan emosi tingkat tinggi</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">budaya peradaban barat. (darah dan tanah) menang. efek yang sama, karena ketika itu diperkenalkan sebagai media penyiaran publik (memiliki sudah banyak tenggelam dalam keaksaraan, dan tanpa ikatan yang kuat baik darah atau tanah seperti ini telah sangat lemah oleh cetak (dan imigrasi!). </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Tempat kombinasi radio dan cetak sebagai perangkat utama untuk pemesanan dua karena akan membentuk pemisahan buatan, misalnya, industri cetak dan fested sendiri di Eropa) dan radio, militer modern dan rasa sisa milik - negara bangsa di abad kesembilan belas (Gellner 1983; Giddens 1985). penjelasan tentang bangkitnya fasisme pada 1920-an dan 1930-an Jerman, tanpa pencantuman keaksaraan. Sebaliknya, ia embedding dalam budaya dan sosial yang lebih luas struktur politik secara radikal differenti - diciptakan sesuai dengan hubungannya dengan budaya cetak dan keaksaraan. memberikan kritik yang sangat baik linear evolusionisme. Contoh: cetak di Cina dan Eropa Bagi McLuhan, bahasa jelas medium; isinya sudah sesuatu yang lain, interaksi, selalu sudah ditengahi dan, dengan demikian, suatu kontradiksi dalam istilah. syafaat yang menandai esensi komunikasi. Misalnya Dengan mengambil bahasa untuk diberikan, orang-orang yang lupa bahwa bahasa adalah media, telah Bersamaan dengan itu, pandangan seperti itu juga bahan bakar jenis tertentu komunikasi polit -dengan media yang sepenuhnya transparan dan segera. telah berputar pergi ke diatribes tentang konsekuensi apokaliptik mediasi massa sebagai inauthenticity. pengertian tentang keberadaan manusia di kemudi utopia politik mereka (terhadap yang nyata dunia menawarkan kontras yang sangat gelap). seringkali jauh lebih sedikit pesimis tentang masa depan. Bagi McLuhan, media secara intrinsik berhubungan dengan terungkapnya sejarah manusia. media yang telah membantu membentuk sejarah manusia. </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Lebih kontroversial, mungkin, ia juga Yang terakhir itu, tentu saja, yang sangat penting sebagai kuda di samping berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan pesan. munculnya sistem pos yang, pada gilirannya, memungkinkan pembentukan biro pertama -jaringan didirikan kurir menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru untuk memperluas kantor kekaisaran menjadi Domain geografis lebih luas daripada apa yang mungkin melalui Messen tradisional - Hal ini tentu bukan kebetulan bahwa peradaban kekaisaran Cina</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> mencapai seperti memesan politik, tetapi juga sarana untuk mengumpulkan kekayaan, serta pengetahuan. Mungkin Konfusianisme adalah sekolah pertama untuk mengadopsi cara Distance Learning sebagai kunci berarti menyebarkan kurikulum mereka dalam bentuk teks tertulis. sistem, struktur pemerintahan dan organisasi ekonomi. di Eropa terjadi di bagian belakang Black Death, yang penduduknya hancur oleh sekitar 35 persen dan di beberapa tempat bahkan oleh lebih dari 60 persen (McNeill 1976;Herlihy 1977) dan serangkaian perang internal maupun di perbatasannya dengan, misalnya, Tartar, Moor dan Ottoman. Eropa. Sampai saat itu, masyarakat Eropa diselenggarakan sebagai suatu sistem feodal di pusat yang Kekuasaan politik dan ekonomi digabungkan, dan meskipun tidak ada monopoli baik kekayaan atau kekuasaan (masyarakat feodal sangat desentralisasi, yang terdiri dari banyak kecil keaksaraan dan mempraktikkan agama Kristen (Winter 1996). sifat industri percetakan sebagai bentuk awal produksi massal, yang juga tergantung pada produksi massal kertas, serta mekanisasi mesin cetak. </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Ini industri mencetak dengan keruntuhan sistem pengetahuan yang bergantung pada kombinasi</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> visual dan bentuk-bentuk komunikasi lisan. mungkin bahwa revolusi cetak akan berhasil tanpa perubahan radikal dalam Lagi pula, tidak menghasilkan perubahan radikal dalam peradaban Cina 700 tahun sebelumnya (Zhang 2007). Sebaliknya, sistem feodal Eropa sangat bergantung pada komunikasi lisan dan Karena kerajaan Cina telah mencapai tingkat yang relatif tinggi stabilitas internal, untuk berada di Eropa sekitar 700 tahun kemudian. Yang terakhir jelas tidak menikmati internal Innisian triad, yaitu akumulasi pengetahuan, mungkin masalah yang berbeda sebagai investigasi yang mungkin saja adalah dibandingkan dengan posisi yang diselenggarakan oleh Konfusianisme kekayaan, monopoli pengetahuan agak rentan dengan sendirinya. Eropa, memerlukan analisis dekat konteks sosial di mana media khusus ini menjadi koperasi. Konteks ini ditandai oleh: mediasi, misalnya, yang melibatkan media berikut: bahasa heroik perbuatan). untuk mencetak. Ciri khas lain dari revolusi cetak di Eropa adalah hubungannya dengan politik, serta konteks ekonomi yang mencetak muncul, kita harus menunjuk ke: massa sebagai kekuatan politik); Di Eropa, mencetak menjadi buruh - menyimpan perangkat dan bentuk awal dari industri produksi massal.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Oleh karena itu, Eropa </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">tidak akan ada cetak tanpa industri cetak dan tidak akan ada industri mencetak tanpa produksi massal kertas. Ekonomi terbukti vital. Namun, peran Sebaliknya, garis keturunan eksistensial mengacu pada cara di mana persepsi dan menafsirkan -disimpan secara independen. Ini memiliki aspek-aspek berikut: Adam 1990); (Foucault 1969). Di sini, kita hanya dapat merujuk kepada: Perbedaan antara McLuhan Innis dan hanya terletak pada kenyataan bahwa, sementara Innis menyediakan konteks berbasis penjelasan untuk cara cetak mampu memperkenalkan link yang hilang, yaitu, hubungan antara media-bentuk, indra persepsi, dan manusia. melibatkan pemikiran manusia, McLuhan perhatian bergeser untuk merasakan, dan dengan demikian lebih seni, dengan kembali ke perspectivism, tetapi juga linearitas, adalah sama pentingnya dengan kenaikan Doktrin Lutheran ini menegaskan bahwa hanya skolastik abad pertengahan dan Thomisme. dari sedang, dan monopoli pengetahuan baru, hingga setelah dua pilar penting lainnya paradigma baru, yaitu ilmu pengetahuan modern, hanya muncul menjadi ada setelah penyelesaian pemerintahan, yaitu, demokrasi parlementer (misalnya, Amerika dan Revolusi Perancis;de Tocqueville 2000). Memang, paradigma McLuhanist yang sama dapat digunakan untuk menunjukkan mengapa kita alami sekarang Bagi McLuhan, media tidak pernah murni aparat teknis, potongan hardware dengan fungsi tertentu, alat-alat komunikasi. Media selalu sudah sosial bentuk-bentuk sosial. Radio yang panas karena melibatkan orang-orang; para hadirin yang intensif, instantaneuous antara yang signifikan dan saat itu tidak signifikan. Di televisi, para komentator umumnya lebih santai dan dikendalikan; mereka Para penonton tidak terlalu bergantung pada suara televisi dan, sebaliknya, lebih pasif terlibat sebagai memungkinkan gambar yang lebih besar prediktabilitas, dan dapat dengan mudah mencuci di asosiasi, dengan cara yang tidak dapat radio. bangkitnya kebangsaan dan nasionalisme (Anderson, 1983), radio dengan bangkitnya fasisme Williams (1990) televisi satelit dengan bangkitnya Global Village karena mereka menyoroti batas-batas media apa yang dapat mencapai sebagai suatu bentuk agen. Percepatan adalah kiasan tertentu media; satu yang menunjuk pada upaya untuk waktu mengubah bias bias ke ruang angkasa. Hal ini mengatakan bahwa, di era modern, ruang bias dan memang demikian, karena kapitalisme yang terus meningkat turnovers membutuhkan produk dan dengan demikian kerusakan, pemborosan dan pembaruan (Baudrillard 1993). Namun, apa yang McLuhan ditolak adalah bahwa media hanya instrumental dalam menjalankan bentuk tertentu yang menjadi ciri seleksi evolusi dari semua media-teknologi. Instrumentasi. Hal ini memungkinkan kita untuk menganalisis media-teknologi memiliki dinamika mereka sendiri, yang tidak selalu kondusif bagi modal logika perjuangan kelas. Memang, McLuhan sendiri tidak pernah mendukung mono-teori dimensi sosial dan perubahan budaya. Sebaliknya, ia melihat teknologi media-bukan sebagai entah bagaimana di luar persepsi manusia dan intervensi meningkat dengan aplikasi media (McLuhan 1964). </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Dalam munculnya media elektronik, seperti televisi, homogenitas sastra (tekstual) budaya cetak dipecah-pecah. Dengan itu, membayangkan masyarakat (Anderson, 1983) muncul, dan bahkan suku nomaden bentuk-bentuk sosial (Mafessoli 1996). Contoh dari hal ini adalah khalayak memiliki peran yang lebih besar dalam produksi konten. Fakta bahwa di diversifikasi ruang sosial mereka.</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> Lingkungan teknologi yang telah kita buat (dengan media) pada gilirannya menghasilkan konteks di mana kita dapat memahami dunia ini dan melahirkan sekarang kita sendiri dengan pernyataan terkenal ini, McLuhan membayangkan sebuah dunia di mana kon -setiap perpanjangan dari diri kita sendiri, atau oleh teknologi baru. Setiap kali aliansi antara media dan mediator selesai, perbedaan berhenti untuk diperhatikan, dan menengah tampaknya menjadi tanpa konten apapun. Dalam pengertian ini, fungsi tertentu. Mati rasa ini, disebabkan oleh referentiality diri medium, Ini adalah yang salah dari diri lain yang menyebabkan mati rasa perangkap referentiality diri. yang mampu mengenali diri sebagai diri. plemented oleh prostesis; kita lupa bahwa kita mengenakan kacamata (kacamata) atau lensa kontak mungkin dengan mudah seperti yang kita dapat ditarik ke dalam sebuah film di layar besar.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Ketika mengendarai mobil, Akan tetapi, kelancaran seperti tidak imanen untuk media sebagai kompatibilitas mereka tidak pernah diambil Sebagai contoh, media panas dan dingin mungkin seimbang satu sama lain, tetapi mereka mungkin juga merupakan bahan p</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">eledak yang jauh lebih campuran atau media-hibrida. Media Hybrid Hibrida dari pertemuan dua media adalah saat kebenaran dan wahyu dari perbatasan antara bentuk-bentuk yang snap kita keluar dari Narcissus-narkosis. trance dan baal yang dipaksakan oleh mereka di indera kita. McLuhan memiliki tujuan tertentu untuk menggunakan pengertian media hibrida. sebagai kedatangan cetak di Eropa) ketika teknologi embedding mediasi dapat wahyu dalam arti bahwa esensi teknologi sebagai pemesanan sedang diungkapkan. perwira dan L.A. berikutnya kerusuhan 1992. Ini adalah sangat tidak biasa dan kekerasan acara; unik dalam banyak cara. Ini menunjukkan saat di mana teknologi yang relatif baru struktur dari kedua televisi dan sistem peradilan, mengakibatkan ledakan confronta - bangsa dari tangan-diadakan alat perekam dan televisi memperluas karya terorisme. terorisme itu, memang, itu sendiri sudah menjadi media-hibrida sendiri, sebagai kejam, presisi balistik, bom Molotov raksasa dengan konsekuensi yang menghancurkan.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Media semacam hibrida yang dihasilkan pecah radikal dalam persepsi tentang bagaimana kita berhubungan dengan kami berada di dunia, misalnya, dalam hal keamanan dan risiko. Unik tersebut, tetapi relatif jarang hibrida media-cara melakukan pemesanan yang tidak tidak duduk dengan nyaman dalam everydayness biasa televisi modern aes -thetics. tions terus-menerus dipertanyakan sebagai gambar tidak berbicara untuk diri mereka sendiri dan keanekaragaman (digital) rekaman video dapat diubah menjadi instrumen untuk keterasingan dibawa ke dalam kehadiran secara dramatis dan kasar mode, terekspos sebagai sangat sedikit tanggung jawab. (meliputi peristiwa saat mereka sedang terjadi). media elektronik tidak mengetahui yang terkait dengan tombol untuk menekan, tetapi untuk konsep ruang dan Media, seperti bioskop, radio, televisi dan camcorder, memiliki karakter khusus seperti gambar televisi. Sebuah suara pada fungsi radio yang berbeda dari suara</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"> ditarik ke dalam teknologi dengan cara yang berbeda. Burrows 1996). bahwa kita semua akan menjadi Cyborgs, ahli teori kontemporer telah berusaha untuk berdamai Ini media diperpanjang menjadi. kepada kami dari luar, dari budaya media yang telah menyerap kesadaran manusia melalui jaringan saraf externalised komunikasi elektronik (misalnya, seperti dalam film The Matrix). </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Perjuangan dasar unik dari media radikal kritik. Pertama dan kedua dimensi tetrad erat terkait dengan spesifik Membentuk dasar melekatkan budaya media sebagai bagian dari kehidupan manusia, kita tidak akan bisa berbicara tentang, apalagi memahami, bagaimana mengembangkan media di tempat pertama. proses, dengan cara yang satu medium (misalnya, televisi) naik, sedangkan yang lain (misalnya, berhubungan dengan kemampuan manusia yang berbeda dan dengan demikian memperkuat kemampuan manusia yang berbeda (dari Tentu saja, sering kali dengan mengorbankan orang lain). Sebaliknya, keduanya sepenuhnya tergantung pada interaksi antara media tertentu dan lingkungannya. insinyur, manajer, pemasar, operator, administrator, regulator, konsumen, dll </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="en-US"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Bahkan, kombinasi kreatif fonetik, angka dan emoticon telah menyebabkan banyak </span></span></span></span><span lang="en-US"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">perbedaan - mengelak sensor dengan menciptakan ulang ejaan dan tata bahasa. khusus media muncul teknologi. </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Ini meminta kita untuk mencari dan mengembangkan alat-alat analisis untuk memproyeksikan bagaimana media tertentu cenderung berkembang dengan menganalisis karakter - istics, tidak dalam modus deskriptif, tetapi melalui metafora asosiasi. Saya sarankan bahwa untuk melakukan hal ini, kembali ke Innis mungkin menyediakan beberapa wawasan penting. bentuk komunikasi. tidak ada yang pernah berlalu. Namun, ada bentuk-bentuk komunikasi elektronik yang penyimpanan masyarakat yang kini dikelola oleh para ahli mesin perang teror (Van Loon 2002). mengamankan dan memesan sosial yang sekarang kembali kepada kita dalam bentuk paling ekstrim, terorisme, mengharapkan investasi yang lebih besar dalam pengambilan data, data agregasi, data mining dan menepuk - tiga barang yang cocok. Terhadap kecenderungan apokaliptik percepatan, kita harus mengharapkan peningkatan memori, suatu kebangkitan kembali tradisi-tradisi tertentu prasasti (tapi mungkin bukan orang menulis), sebuah penemuan ulang ritual. Kita harus berharap penekanan yang lebih besar akan dominan. Kritik alternatif Ini adalah lebih optimis membaca daripada yang diberikan oleh Neil Postman yang melihat sebagai kerugian yg tak dpt ditebus peradaban. Technopoly Nya adalah suatu sistem sosial yang didorong pernyataan yang dibuat oleh Innis: berbagai tuntutan sejumlah besar orang-orang dan dikembangkan sebagai sebuah seni mereka dipaksa untuk memenuhi tuntutan. Radio menekankan pentingnya yang singkat dan dangkal. Di bioskop dan di siaran itu menjadi diperlukan untuk mencari hiburan dan hiburan media elektronik sangat negatif dan pesimis. Kode akses memerlukan logika penurunan ambang kode akses:hari pemandangan dan suara, pada dasarnya satu derajat kerumitan Radikal penyederhanaan kode akses juga berakibat munculnya jenis baru (Disney), semua mulai memudar. Televisi telah, memang, menjadi luar biasa yg menyamaratakan lansekap. cahaya keterkaitan antara logis, aspek operasional media dan Ini adalah undoubt - indra dengan cara efektivitas. Dalam kata-kata William Connolly (2002). Tempat menjadi tanpa masuk akal; itu tidak lagi masalah di mana ini; sebagai akibat kehilangan sejarah komunikasi akal, dan menjadi abstrak dan individuated. dari muka-muka pertemuan. Dalam interfaciality komunikasi elektronik, orang yang terlibat diundang untuk menangguhkan otentik.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in;"><span style="text-decoration: none;"> </span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"><br />
</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Kesimpulan </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;"><br />
</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Dalam bab ini, saya telah menyajikan analisis Teori Menengah sebagai harus berada di pusat media teori, karena sifat dasar teknologi media. alam dan logika media yang berbeda. Media-Ekologi memberikan obat penawar yang kuat terhadap reduksionis asumsi bahwa Teknologi harus dipahami sebagai fasilitator, sebuah perangkat atau alat, dalam pelayanan dari beberapa - Proses mediasi dikurangi ke epiphenomenon. Sangat luar biasa, bahkan Sementara politik sama sekali tidak relevan, kasus telah dibuat untuk memahami proses budaya. Tidak ada Ini datang sebelum bunga tertentu dalam akumulasi kekuasaan atau kekayaan, misalnya. perbedaan antara media yang berbeda dapat dengan mudah berlebihan sampai fetisisme. </span></span></span></span> <br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Medium Menggunakan Teori atau Media Ekol</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">ogi telah menghasilkan tampilan teknologi media media ysing bagaimana berkembang dalam hal hubungan khusus antara media dan khususnya kepekaan. materi, bentuk, penggunaan dan know-how. Ini adalah artikulasi spesifik antara aspek-aspek ini dua cara yang berbeda: yang menimbulkan artikulasi yang sangat berbeda dari teknologi cetak McLuhan. Bagaimana kita memahami, masuk akal dan berinteraksi secara langsung terkait dengan cara menerangi keadaan sekarang hidup di dunia yang di mana-mana mediasi. Akhirnya, yang terus-menerus berfokus pada teknologi media memungkinkan kita untuk meninjau kembali bidang politik. dipertimbangkan kembali sebagai bagian dari kumpulan teknologi, bukan di luar itu; kekuatan enframing-mengungkapkan yang merupakan esensi media. aktif dan daya kreatif untuk teknologi itu sendiri. Rekomendasi bacaan Toronto: University of Toronto Press.</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Yang komprehensif tentang tokoh utama dalam Teori Media Amerika Utara, termasuk Innis dan McLuhan. </span></span></span></span><span lang="en-US"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Briggs, A. dan Burke, P. (2002) A Social History of the Media. Dari Gutenberg ke Internet. Cambridge: Polity Press. Sebuah luas media analisis historis. </span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">Heyer, P. (2003) Harold Innis London Routledge. pendekatan unik. industri budaya tidak lebih daripada pencapaian standardisasi dan massa produksi, mengorbankan apa pun yang melibatkan perbedaan antara logika kerja dan bahwa sistem sosial. Ini adalah hasil dari suatu hukum tidak bergerak di tech eksponen teori media Amerika Utara; dalam bab ini kita akan membahas beberapa mani - ke lintasan geografis yang berbeda: Jerman, Inggris dan Perancis. Apa yang mengikat semata-mata atau bahkan terutama mentransmisikan budaya, tetapi itu adalah budaya (Carey 1992).</span></span></span></span><br />
</div><div align="JUSTIFY" style="margin-bottom: 0in; text-indent: 0.5in;"><span style="text-decoration: none;"> <span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="font-weight: normal;">Ketika fotografi muncul di abad kesembilan belas, itu menimbulkan beberapa fundamental pertanyaan tentang bagaimana manusia modern merasakan dunia (Barthes 1993a; Lury 1998). seperti narasi, menghafal dan identifikasi. Dalam pengertian ini, fotografi sebagai Gunakan adalah tertanam buda</span></span></span></span><span lang="sv-SE"><span style="font-style: normal;"><span style="text-decoration: none;"><span style="font-weight: normal;">ya. Oleh karena itu, kita perlumenyelidiki bagaimana penggunaan teknologi dapat dianalisis.</span></span></span></span><br />
</div><br />
YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-72488840436303722312009-11-22T21:26:00.000-08:002009-11-22T21:26:19.869-08:00internet<meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="Content-Type"></meta><meta content="Word.Document" name="ProgId"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Generator"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Originator"></meta><link href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CK909E5%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtml1%5C04%5Cclip_filelist.xml" rel="File-List"></link><style>
<!--
/* Style Definitions */
p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal
{mso-style-parent:"";
margin:0cm;
margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
mso-hyphenate:none;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-language:AR-SA;}
@page Section1
{size:612.0pt 792.0pt;
margin:90.0pt 90.0pt 90.0pt 90.0pt;
mso-header-margin:36.0pt;
mso-footer-margin:36.0pt;
mso-paper-source:0;}
div.Section1
{page:Section1;}
-->
</style> <br />
<div class="MsoNormal" style="line-height: 150%; text-align: justify; text-indent: 0.75pt;"><span lang="SV">Dalam kehidupan saya, internet merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjang kegiatan saya terutama untuk study dan pergaulan saya. Mencari artikel-artikel penting dan pengetahuan, serta informasi tentang suatu hal. Tetapi bagi saya belajar internet tentu saja membutuhkan praktek dengan waktu yang cukup lama, dan saya termasuk kedalam orang yang belum canggih dalam belajar internet dinandimg dengan teman-teman yang lain.<o:p></o:p></span><br />
</div><div class="MsoNormal" style="line-height: 150%; text-align: justify; text-indent: 0.75pt;"><span lang="SV">Untuk memperluas pergaulan dan sosial dengan orang lain saya juga memakai friendster, facebook dan juga blog. Selain untuk menambah koneksi dan juga teman ketiga hal ini dapat saya gunakan untuk wadah dimana saya bisa membranding diri saya, memperkenalkan image dari diri saya kepada orang-orang yang saya kenal dalam ketiga program ini. Menulis berbagai macam artikel tentang diri saya sehingga orang-orang dapat mengenal diri saya, mencari teman yang mungkin mempunyai kegemaran yang sama atau teman yang bergelut dengan bidang lain yang berbeda dengan kegiatan saya sehingga juga menambah pengetahuan saya tentang bidang lain dan memperdalam pengetahuan saya tentang bidang yang saya ambil dari pengetahuan orang lain.<o:p></o:p></span><br />
</div><div class="MsoNormal" style="line-height: 150%; text-align: justify; text-indent: 0.75pt;"><span lang="SV">Melalui blog saya juga bisa mengajak pengunjung blog saya untuk menilik lebih jauh tentang desain grafis yang saya gemari dan latar belakang serta sejarah yang mendukung desain grafis itu sendiri. Misalnya ilmu komunikasi dari sebuah desain dan apa apa saja yang termasuk kedalam alat-alat komunikasi yang marak pada sekarang. Dan juga nilai seni yang terkandung dalam sebuah desain.<o:p></o:p></span><br />
</div><div class="MsoNormal" style="line-height: 150%; text-align: justify; text-indent: 0.75pt;"><span lang="SV">Mendapatkan komentar dari temen-teman tentang desain yang saya upload di facebook juga dapat menambah referensi baru dalam memperbaiki dan mengembangkan kemampuan saya dalam membuat desain, untuk itu internet menjadi alat yang penting bagi saya untuk menggali kemampuan saya dalam bidang ini.<o:p></o:p></span><br />
</div><br />
YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-62888869021079270322009-11-11T20:02:00.001-08:002009-11-11T20:02:42.017-08:00PERKEMBANGAN RADIO INTERNETSejak usia Internet telah terbit dalam hidup kita, kita telah menemukan mitra elektronik dari banyak hal dari kehidupan sehari-hari kita. Internet telah mengubah cara kita berkomunikasi dengan orang lain, berbagi informasi, membeli dan menjual barang-barang, dan juga cara kita menghibur diri kita sendiri. Ini adalah era e-mail, e-commerce, e-belanja, dan e-radio atau radio internet. <br />
<br />
Internet radio adalah kemarahan terbaru di dunia maya. Itu hanyalah puncak alami dalam evolusi yang terus-menerus Internet. Jaringan radio internet adalah apa yang semua orang berbicara tentang hari-hari ini. Bahkan, setelah e-mail dan e-commerce, e-radio yang siap menjadi hal besar berikutnya di dunia maya. <br />
<br />
E-radio atau internet radio, bagaimanapun, bukanlah inovasi yang sangat baru. Karena setiap Netizen akan tahu, jaringan radio Internet telah ada untuk beberapa waktu sekarang. Hanya baru-baru ini, dengan perkembangan teknologi Internet dan perbaikan konektivitas, bahwa radio Internet telah benar-benar datang dari usia. Hari ini, pendengar dimanja dengan kisaran paling lengkap saluran (atau stasiun), melayani segala macam bunga. Ini menjadi persembahan standar jaringan radio internet yang melayani musik online. Para pendengar dapat tune ke salah satu dari puluhan stasiun yang mencakup genre seperti Classic Rock, Alternative Rock, Indie Rock, Jazz, 80s music, 70s music, Oldies, New Age, Reggae, Country, Latin, Euro, Ambient, Lounge, Progresif, techno dan apa yang tidak. Berjam-jam tanpa gangguan musik thats tanpa biaya besar dari hiburan yang disediakan oleh jaringan radio internet. <br />
<br />
Dan sekarang mari saya perkenalkan Anda untuk avatar terbaru radio Internet Internet talk radio. Di antara yang paling populer jaringan radio Internet adalah orang-orang yang fitur Internet Talk Radio. Streaming talk show dan diskusi tentang berbagai mata pelajaran yang membuat mereka populer di kalangan pendengar serius atau orang-orang yang mengukir sesuatu yang lebih dari sekadar musik dari e-radio. Talk internet host berbagai program radio talk show dengan spesialis materi yang berbeda yang jangkar pertunjukan. <br />
<br />
Kemungkinan memperluas jaringan radio Internet bahkan di luar jelas. Sementara penyiar radio tradisional sering menggunakan internet untuk mengiklankan atau mempromosikan menunjukkan, teknologi radio internet telah benar-benar merevolusi konsep dan persyaratan pemrograman sederhana mengambilnya sejauh mana individu, organisasi atau siapa pun dalam hal ini, dapat dengan mudah host internet mereka sendiri bicara stasiun radio dari kenyamanan rumah mereka. <br />
<br />
Sekarang, mari kita lihat teknologi yang telah membuat semuanya mungkin. Jaringan radio internet menggunakan banyak metode yang berbeda untuk menciptakan sumber stream audio. Beberapa di antaranya adalah dengan menggunakan layanan SHOUTcast, yang memanfaatkan Winamp dan plugin SHOUTcast DSP untuk mengirimkan audio MP3 di bitrates lebih tinggi. Metode lain termasuk teknologi open source seperti Streamcast, sungai-db, ICES, dan Muse, dan data yang bebas paten format seperti Ogg Vorbis. Menggunakan sumber aliran open source alat memungkinkan antarmuka web yang menarik kemungkinan seperti phpStreamcast. Termasuk aplikasi lain yang memberikan Broadwave audio in mp3 dan bergantung pada pendengar default media player untuk membuka sungai. <br />
<br />
Tidak ada kelangkaan jaringan radio di Internet hari ini. Beberapa di antaranya benar-benar luar biasa dalam berbagai layanan yang mereka tawarkan. Jaringan radio internet seperti Amerika Voice memudahkan host Internet Anda sendiri radio talk show. Seperti jaringan radio Internet tidak hanya menyediakan teknologi untuk host acara radio Internet Anda tetapi juga memberikan paket lengkap Internet penyiaran media streaming, layanan dukungan terbukti di web, pemasaran, dan solusi interaktif yang membantu Anda untuk membuat tanda dan kehadiran Anda diketahui oleh khalayak Internet semakin meningkat.YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-78555244785095120672009-11-11T19:47:00.001-08:002009-11-11T19:47:54.329-08:00PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SECARA UMUM<meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="Content-Type"></meta><meta content="Word.Document" name="ProgId"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Generator"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Originator"></meta><link href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CPERSON%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtml1%5C13%5Cclip_filelist.xml" rel="File-List"></link><o:smarttagtype name="country-region" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><o:smarttagtype name="place" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><style>
<!--
/* Style Definitions */
p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal
{mso-style-parent:"";
margin:0cm;
margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";}
@page Section1
{size:612.0pt 792.0pt;
margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt;
mso-header-margin:36.0pt;
mso-footer-margin:36.0pt;
mso-paper-source:0;}
div.Section1
{page:Section1;}
-->
</style> <br />
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify; text-indent: 27pt;"><span style="font-size: 11pt;">Perkembangan industri grafika di <st1:country-region w:st="on"><st1:place w:st="on">Indonesia</st1:place></st1:country-region> terkait dengan teknologi cetak letter- press dan mulai surut tahun 1970-an, kemudian teknologi cetak offset mulai menggantikannya. <br />
<br />
Teknologi susun huruf mesin [timah] yang menjadi acuan untuk cetak tinggi menjadi usang dan digantikan komputer generasi awal yaitu mesin compugraphic atau mesin susun huruf foto. Di Indonesia generasi susun huruf foto yang belum lama berkembang , bahkan beberapa percetakan baru saja menginvest mesin Compugraphic dibuat tidak berdaya dengan perkembangan dunia komputer. Perkembangan dunia komputer juga sangat pesat, sebagai gambaran pada akhir tahun 80-an, komputer PC baru memiliki kecepatan clockspeed sekitar 10-25 Mhz dan sekarang dengan mudah dan murah kita dapatkan komputer PC standar di atas 2,5 Ghz.<br />
<br />
Proses susun huruf foto atau yang popular dikenal dengan sebutan typesetting, yaitu persiapan naskah camera ready yang siap cetak. Proses mi telah menggunakan komputer, hanya saja pada saat itu komputer yang digunakan merupakan suatu sistem yang dikenal dengan close system. Beberapa merek peralatan seperti dan Compugraphic, Berthold dan lainnya, merupakan komputer dengan sistem yang tertutup, sehingga tidak memungkinkan berkomunikasi dengan sistem lainnya.<br />
<br />
Pada saat itu juga sudah dikenal peralatan separasi warna dengan scanner, plus suatu alat yang dikenal atau disebut dengan system, dimana dimungkinkan melakukan manipulasi gambar sebelum dilakukan separasi warna. Beberapa merek peralatan yang cukup dikenal diantaranya Chromacom, Sigmagraph, Studio dan lain-lain. Peralatan yang mahal ini juga sebenarnya merupakan suatu wujud dan komputer yang sama seperti peralatan typesetting, bersifat close system. <br />
<br />
Saat itu proses antara text dan gambar merupakan dua pekerjaan yang terpisah dan baru akan digabungkan pada saat final yang akan menghasilkan film yang siap untuk pembuatan pelat cetak.Pada tahun-tahun tersebut berkembang perusahaan yang memiliki peralatan tesebut, walaupun terbatas di kota-kota besar. Perusahaan yang menyediakan jasa untuk susun huruf berlabel typesetting dan yang berurusan gambar disebut perusahaan repro. Kemudian suatu tonggak penting dan memiliki pengaruh yang sangat besar sampai saat ml adalah pada sekitar akhir tahun 80-an suatu perusahaan yang bernama Adobe memperkenalkan suatu standarisasi bahasa untuk berkomunikasi antara komputer dengan peralatan lainnya yang dikenal dengan dengan Adobe Postscript.<br />
<br />
Di era yang sama komputer Apple memperkenalkan suatu komputer desktop yang disebut Apple Macintosh, yang berbasis grafik, dimana dengan tambahan unit laser printer, peralatan Desktop Publishing [DTP] secara pasti menggeser generasi typesetting sebelumnya. Proses setting digabungkan layout dengan fasilitas WYSWYG [what you see is what you get] yang dapat segera dilihat hasil layout seperti yang diinginkan. Seiring dengan perkembangan komputer Apple Macintosh, diperkenalkan satu peralatan yang disebut dengan imagesetter, yang mampu menghasilkan film langsung dan komputer.<br />
<br />
Munculnya software Adobe Photoshop yang jauh Iebih murah dalam pengolahan foto maupun slide kedalam bentuk digital, semakin memudahkan proses persiapan dan sekaligus membuat was-was para pemakai teknologi grafika seperti kalangan percetakan maupun penerbitan. Hampir dapat dikatakan dalam hitungan bulan dikembangkan mesin baru, software baru yang mempermudah dan mempercepat proses penyiapan produk cetak serta hasilnya Iebih akurat dan terukur. Gabungan peralatan tersebut diatas, perlahan berkembang semakin baik, dengan kecepatan yang semakin tinggi, dan secara perlahan menggeser semua peralatan yang menggunakan close system. Perusahaan yang mampu beradaptasi ini dapat bertahan, sementara yang tidak akhirnya perlahan harus gulung tikar.<br />
<br />
Hal ini disebabkan oleh perubahan cara kerja, pekerjaan typesetting dan color separation house yang tadinya digarap di luar penerbit, kemudian dapat dikerjakan pelanggan ditempatnya, dan perusahaan repro hanya sebagai tempat output film. Yang pertama kali terpukul saat itu adalah perusahaan penyedia jasa type setting, karena pekerjaan mereka langsung diambil alih oleh customer mereka sendiri, kemudian juga untuk repro house konvensional yang tidak memiliki komputer dan imagesetter untuk mengubah data digital dan customer mereka.<br />
<br />
Kemudian tahun 90-an generasi komputer IBM-PC compatible masuk kedalam dunia grafika dan membaurkan computer science dengan industri grafika. Jika diruntut perkembangan teknologi digital dapat dilihat dan mulai computer to paper [layout-contact film-plate] , computer to film, computer to plate, computer to press-direct imaging, digital printing dan digital publishing.Hal yang digambarkan di atas merupakan gambaran umum yang terjadi pada dunia prepress. Bagaimana dengan dunia press dan postpress? Sama seperti dunia pracetak, komputer dan teknologi digital juga telah masuk ke dunia press dan postpress. Saat ini telah dikenal suatu standar yang melakukan suatu koordinasi antara dunia prepress, press dan postpress.<br />
<br />
Perkembangan yang sekarang perlu dicermati adalah computer to plate [CTP] dan computer to print, digital printing lamnnya yang banyak memberikan warna dalam perkembangan teknologi.<br />
Gambaran umum tersebut di atas memperlihatkan bagaimana teknologi berfungsi seperti pedang yang bersisi dua dan dimana satu pihak mempermudah proses kerja akan tetapi juga menyebabkan pelaku grafika yang tidak siap untuk beradaptasi akan ditelan roda perkembangan teknologi.<br />
<br />
Pada saat ini industri percetakan telah berkembang cukup pesat melalui usaha kecil, menengah dan besar, sedangkan dan teknologi yaitu sederhana, madya dan modern dengan berbagai jenis produk cetak. Dan data lama [1995] Departemen Perindustnian dan Perdagangan, pada saat ini ada 7250 percetakan ditambah sekitar 17.500 unit usaha rumah tangga atau mikro di Indonesia.<br />
<br />
Data lain tahun 2001 menyebutkan terdapat 328 perusahaan yang berskala menengah dan besar dengan kapasitas 159.402 juta m2 , ekspor sebesar 152,99 ton sedangkan impor 8,08 juta ton. Industri percetakan/grafika mempunyai utilitas sebesar 65 %. Penyebaran lokasi industri percetakan terdapat di seluruh wilayah Indonesia yaitu Sumatera 16 % , Jawa 77 % , Kalimantan 2 %, Bali dan kawasan Timur indonesia sekitar 5 % .<br />
<br />
Perkembangan teknologi digital publishing akan mendorong perubahan tuntutan pasar dengan memperlihatkan segala sesuatu yang dimungkinkan secara teknologi. Suatu contoh buku dalam ukuran efisiensi tidak lagi dituntut harus dicetak 2000 exemplar, tetapi dengan digital publishing dapat dicetak 10 exemplar. Berbicara mengenai pasar, maka persaingan yang demikian ketat dewasa ini menuntut daya saing yang kuat. Tuntutan pasar akan mendorong dan menciptakan inovasi baru dengan cara menciptakan produk clan aplikasi baru yang menggunakan teknologi yang ada maupun yang baru.<br />
<br />
Pengembangan produk yang ada maupun produk baru dalam dunia grafika menjadi penting artinya. Produk tersebut dapat pula berbentuk produk jasa. Penciptaan produk-produk baru tersebut membutuhkan suatu proses penelitian dan pengembangan yang cukup teruji yang memungkinkan bahwa produk barus tersebut akan layak dipasarkan. strategi diferensiasi produk akan berperan dalam kondisi seperti ini.<br />
<br />
<st1:place w:st="on">Para</st1:place> pelaku pada industri grafika secara umum di kota-kota besar dapat dikatakan cukup dan mampu mengikuti perkembangan teknologi yang berlangsung. hat ini dapat dilihat dan banyaknya peserta dan <st1:country-region w:st="on"><st1:place w:st="on">Indonesia</st1:place></st1:country-region> jika ada pameran.<o:p></o:p></span><br />
</div><br />
YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-8752981170413309477.post-91011534251048333202009-11-11T19:43:00.000-08:002009-11-11T19:43:09.337-08:00PERKEMBANGAN TELEVISI<meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="Content-Type"></meta><meta content="Word.Document" name="ProgId"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Generator"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Originator"></meta><link href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CPERSON%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtml1%5C09%5Cclip_filelist.xml" rel="File-List"></link><link href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CPERSON%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtml1%5C09%5Cclip_editdata.mso" rel="Edit-Time-Data"></link><o:smarttagtype name="City" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><o:smarttagtype name="State" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><style>
<!--
/* Style Definitions */
p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal
{mso-style-parent:"";
margin:0cm;
margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";}
p
{mso-margin-top-alt:auto;
margin-right:0cm;
mso-margin-bottom-alt:auto;
margin-left:0cm;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";}
@page Section1
{size:612.0pt 792.0pt;
margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt;
mso-header-margin:36.0pt;
mso-footer-margin:36.0pt;
mso-paper-source:0;}
div.Section1
{page:Section1;}
-->
</style><span style="font-family: "Times New Roman"; font-size: 12pt;"></span><meta content="text/html; charset=utf-8" http-equiv="Content-Type"></meta><meta content="Word.Document" name="ProgId"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Generator"></meta><meta content="Microsoft Word 11" name="Originator"></meta><link href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CPERSON%7E1%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtml1%5C10%5Cclip_filelist.xml" rel="File-List"></link><o:smarttagtype name="City" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><o:smarttagtype name="State" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><o:smarttagtype name="place" namespaceuri="urn:schemas-microsoft-com:office:smarttags"></o:smarttagtype><style>
<!--
/* Style Definitions */
p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal
{mso-style-parent:"";
margin:0cm;
margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";}
p
{mso-margin-top-alt:auto;
margin-right:0cm;
mso-margin-bottom-alt:auto;
margin-left:0cm;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:12.0pt;
font-family:"Times New Roman";
mso-fareast-font-family:"Times New Roman";}
@page Section1
{size:612.0pt 792.0pt;
margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt;
mso-header-margin:36.0pt;
mso-footer-margin:36.0pt;
mso-paper-source:0;}
div.Section1
{page:Section1;}
-->
</style> <br />
<div class="MsoNormal"><span style="color: black;">PERKEMBANGAN TELEVISI<o:p></o:p></span><br />
</div>Sejarah penemuan televisi itu terdapat berbagai orang maunpun organisasi yang terlihat di dalamnya. Dari perkembangan ide sampai menjadi sebuah mesin elektronik bernama televisi, dibuat dengan kerja keras dari berbagai pihak.<o:p></o:p><br />
Berikut sejarah perkembangan televisi :<o:p></o:p><br />
<div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1876</b> – George Carey menciptakan selenium camera, yang memiliki gambaran supaya seseorang dapat melihat listrik.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1881</b>, Ide dari penggunaan scanning untuk mengirim gambar dimasukkan untuk sebenarnya penggunaan praktis pantelegraph.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1884</b>, Seorang mahasiswa di German bernama Paul Gottlieb Nipkow mematenkan pertama kali elektromekanik sistem pada televisi yang bekerja dengan pemindaian disk, pemintalan sebuah disk dengan sejumlah lubang sulur yang menuju pusat. Pada lubang yang sama di interval dalam rotasi disk akan memungkinkan cahaya untuk melewati setiap lubang dan menuju selenium sensor yang menghasilkan listrik pulses. Disebut dengan teleskop elektrik dengan resolusi 18 garis.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1897</b>, Karl Ferdinand Braun menciptakan CRT dengan layar yang dapat berpendar jika terkena sinar. Inilah awal dasar sejarah televisi layar berbasis tabung.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1900</b>, Sejarah penggunaan nama televisi malah baru pertama kali ditemukanpada tahun ini. Adalah Constatin Perskyl yang menyebutkan tele(jauh) dan tampak (vision). yang jika digabung menjadi television.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1907</b>, Dua orang bernamaBoris Rosing dan Campbell Swinton melakukan percobaan terpisah yang menggunakan sinar katoda untuk dapat mengirim gambar.<span id="more-568"></span><o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1925</b>, John Logie Baird asal skotlandia menunjukkan transmisi dari gambar bayangan hitam bergerak di <st1:place w:st="on"><st1:city w:st="on">London</st1:city></st1:place>. Dia juga yang menemukan sistem video recording untuk pertama kalinya.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1927</b> – Sejarah dalam pengembangan televisi modern pertama ditemukan oleh Philo T Farnsworth. Seorang ilmuwah asal <st1:state w:st="on"><st1:place w:st="on">Utah</st1:place></st1:state>, Amerika Serikat. Mengapa demikian? hal ini disebabkan gagasannya tentang image dissector yang menjadi dasar televisi.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1929</b> – Vladimir Zworykin dari Rusia menyempurnakan perkembangan tabung katoda dan kemudian menamakannya dengan kinescope. Temuannya sebenarnya hanya mengembangkan teknologi yang dimiliki CRT.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1940</b> – Ini adalah awal perkembangan televisi warna pertama. Seseorang bernama Peter Goldmark menciptakan televisi warna dengan resolusi mencapai 343 garis.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1956</b>, Robert Adler dan Eugene Polleymenemukan remote televisi. Yang tujuan sebenarnya adalah untuk menghindari iklan. Wah untung ada mereka ya <o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1975</b> – Larry Weber seorang ilmuwan dari Universitas Illionis mulai merancang layar plasma berwarna. namun sejarah orang ini tidak berakhir disini saja..<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1979</b>, Perusahaan kodak menciptakan OLED (organic light emitting diode), Pada tahun yang sama Walter Spear dan Peter Le Comber membuat LCD dari bahan thin film transfer yang ringan.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1981</b>, NHK sebuah stasiun televisi di negara Jepang mendemonstrasikan sebuah sejarah baru yaitu teknologi HDTV.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>1995</b> – Masih ingat dengan Larry Weber, Pada tahun ini dia berhasil mengelesaikan proyek layar plasmanya. Ia menciptakan layar plasma yang lebih stabil dan cemerlang.<o:p></o:p><br />
</div><div style="margin-left: 27pt; text-align: justify; text-indent: -27pt;"><b>2000</b> tahun ke atas, Pengembanga produk LCD, Plasma bahkan CRT. Dan menyusul perkembangan sejarah dari televisi digital.<o:p></o:p><br />
</div><div style="text-align: justify;">Wow banyak sekali <st1:state w:st="on"><st1:place w:st="on">kan</st1:place></st1:state> usaha orang yang terlibat dalam sejarah televisi, sampai kita bisa menontonnya dirumah. Walau begitu Bintang masih percaya bahwa perkembangan tekhnologi ini akan masih tetap berkembang.<o:p></o:p><br />
</div><br />
YuniQhttp://www.blogger.com/profile/10307372629354740242noreply@blogger.com0